Setelah Keliling Indonesia, Yorsi Nuzulia Membangun Sekolah di Kampung Halaman

Yorsi Nuzulia pulang ke daerah asalnya kota Pangkalpinang untuk mendirikan sekolah dan mendidik anak-anak di tanah kelahirannya.

Setelah Keliling Indonesia, Yorsi Nuzulia Membangun Sekolah di Kampung Halaman
Dokumentasi Yorsi Nuzulia
Yorsi Nuzulia bersama putranya, Kynan. Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul PROFIL Yorsi Nuzulia: Membangun Sekolah di Kampung Halaman, https://bangka.tribunnews.com/2020/01/05/profil-yorsi-nuzulia-membangun-sekolah-di-kampung-halaman. Penulis: Andini Dwi Hasanah Editor: khamelia 

BANGKAPOSWIKI.COM - Yorsi Nuzulia pulang ke daerah asalnya kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung untuk mendirikan sekolah dan mendidik anak-anak di tanah kelahirannya.

Tekad itu dilakukan Yorsi setelah berkeliling Indonesia menjajaki beberapa wilayah untuk mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sangat luar biasa.

Perempuan kelahiran Pangkapinang, 23 April 1989 lalu ini merupakan alumni SMAN 1 Pangkalpinang, dan berkuliah di dua kampus ternama di Indonesia sekaligus.

Yorsi Nuzulia lulusan S1 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Pendidikan Geografi, dan Diploma Tiga (D3), dan di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta jurusan Bahasa Inggris murni. Ia lulus secara bersamaan di tahun 2009 di kampus yang berbeda dengan dua jurusan yang berbeda pula, meraih predikat sangat memuaskan.

Tidak sampai di situ, kemudian Yorsi melanjutkan Magister (S2) nya di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta jurusan Managemen Bencana.

Yorsi pernah menjadi perwakilan Bangka Belitung untuk pertukaran pemuda antar negara ke Kanada. Karirnya pun cukup moncer, ia pernah bekerja di beberapa perusahaan ternama di Indonesia, bahkan beberapa kali mendapat prestasi hingga luar negeri.

Di usianya yang ke 26, perempuan pemilik senyum ramah ini memilih untuk menikah dengan laki-laki pilihannya yang bernama Sapto Siswoyo asal Surabaya. Pasangan ini dikaruniai anak laki-laki yang berumur 3,5 tahun bernama Kynan Kelana Siswoyo.

Yorsi Nuzulia saat mengajari muridnya di PAUD Paramarta (Dokumentasi Yorsi)
Yorsi Nuzulia saat mengajari muridnya di PAUD Paramarta (Dokumentasi Yorsi) 

Dengan  latar pendidikan yang baik, dan segudang prestasi yang diraih, tentu sangat mudah bagi dirinya untuk mendapatkan pekerjaan.

Terakhir, sebelum Yorsi Nuzulia memutuskan untuk pulang ke Pangkalpinang, ia bekerja di Denpasar Bali Swisscontact Indonesia Wisata Project, bergerak di bidang Pemberdayaan Masyarakat di Kawasan Pariwisata, seperti Flores, Wakatobi, Toraja dan Tanjung Puting, di bagian Vocational Education and Training

Namun di tahun 2017 Yorsi memilih pulang ke Pangkalpinang. Alasannya sederhana, sebagai seorang ibu ia ingin memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarganya, serta membangun pendidikan di daerah asalnya yaitu Pangkalpinang.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: FITRIADI
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved