Urusan Jamu, Wanita Cantik Ini Memang Jagonya, Pantas Saja Jualannya Laris

Wiwik menjual berbagai jenis jamu mulai dari jamu sehat, jamu menghilangkan lemak, jamu kurus, jamu BAB lancar, jamu kuat pun tersedia.

Urusan Jamu, Wanita Cantik Ini Memang Jagonya, Pantas Saja Jualannya Laris
Bangkaposwiki.com/Andini Dwi Hasanah
Wiwik (40) penjual jamu yang rame digandrungi pembeli di Jalan Theresia Pangkalpinang, Bangka Belitung. 

BANGKAPOSWIKI.COM, BANGKA - Wiwik penjual jamu cantik di Jalan Theresia kampung Bintang Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung ini sudah mulai berjualan sejak sepuluh tahun yang lalu.

Wiwik yang sudah berusia 40 tahun ini  berjualan jamu menggunakan motor dan rak kayu yang berisikan jamu-jamu diletakan di belakang motornya.

Tak sulit untuk mencarinya. Setiap pukul 07:00 Wib hingga pukul 09:00 Wib setiap harinya, Wiwik mangkal di sudut Jalan Theresia, Pangkalpinang.

//

Mulai dari jamu sehat, jamu menghilangkan lemak, jamu kurus, jamu BAB lancar, hingga jamu kuat pun tersedia, dengan harga yang berfarian mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu.

Wiwik (40) penjual jamu yang rame digandrungi pembeli di Jalan Theresia.
Wiwik (40) penjual jamu yang rame digandrungi pembeli di Jalan Theresia.  (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Wanita asal kota Solo Jawa Tengah berbadan ramping itu meracik sendiri jamu yang Ia jual setiap harinya, dengan menggunakan bahan-bahan herbal.

"Sore saya sudah mulai meracik bahan-bahannya, saya buat sendiri menggunakan bahan alami seperti kunyit asem, pinang muda, kayu rapet, daun sirih, jahe merah, asem jawa, dan banyak lahi lainnya," ungkap wiwik saat ditemui Bangkaposwiki.com, Kamis (30/01/2020)

Dia mengatakan, awalnya dia belajar mebuat jamu dari sang kakak nya yang sekarang juga masih berjualann jamu di Kota Medan.

Jamu buatan tangan wiwik ini pun banyak menghasilkan khasiat kesehatan bagi tubuh kita.

"Macem-macem banget, buang lemak ngilangin nafsu makan kalo yang pengen kurus, jadi langsung ga mau makan sama sekali setelah minum jamu ini, untuk kesehatan juga bagus memperlancar BAB, membuang lemak dan racun dalam tubuh, kalau yang ada masalah sama hubungan sama suami atau istri juga bisa," jelasnya.

Wiwik (40) penjual jamu yang rame digandrungi pembeli di Jalan Theresia, Pangkalpinang.
Wiwik (40) penjual jamu yang rame digandrungi pembeli di Jalan Theresia, Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sejak berjualan sepuluh tahun yang lalu jamu yang dijual Wiwik belum pernah mendapat komplain dari konsumennya, hingga saat ini jamu Wiwik setiap pukul 9 pagi selalu habis dibeli pelanggan.

Seperti Beti yang rutin mengkonsumsi jamu yang di jual Wiwik itu mengaku dirinya merasa badan agak lebih enakan setelah meminum jamu yang Wiwik racik untuknya.

"Saya rutin memang minum jamu disini, perut jadi enak, BAB aku juga jadi lancar, pokoknya badan jadi terasa lebih ringan, mbak Wik ini emang top urusan jamu," ujar Beti

Tak hanya itu Jeni yang saat itu juga sedang membeli jamu mengatakan, dirinya setalh mengkonsumsi jamu racikan Wiwik sejak bulan September lalu hingga sekarang berat badannya turun 10 kilo gram.

"Awalnya saya itu 71, sekrang saya sudah 60, saya konsumsi jamu mbak Wik ini mulainya bulan sembilan kemarin, untuk menurunkan berat badan saya, perut saya udah kempes sekarang, kalau kita masuk angin enak juga minum jamu ini," ucapnya. (Bangkaposwiki.com/Andini Dwi Hasanah).

//
Berita Terkait :#WIKI BANGKA
 
 
Ikuti kami di
Editor: FITRIADI
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved