Perpustakaan Bangka Tengah Semakin Keren dan Kekinian

Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah di Jalan Kenanga Atas, di sebelah Selatan, Masjid Jami' Kota Koba makin terlihat kekinian.

Perpustakaan Bangka Tengah Semakin Keren dan Kekinian
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah. 

BANGKAPOSWIKI.COM,BANGKA - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Jalan Kenanga Atas, di sebelah Selatan,  Masjid Jami' Kota Koba makin terlihat kekinian.

Sebelumnya dinding depan perpusda ini hanya terlihat polos tanpa ada motif apa pun, kini wajah perpusda tersebut terlihat semakin cantik dengan goresan mural menawan yang menggambarkan tempat wisata nomor wahid di Bateng yakni Danau Kaolin di sisi kanan, dan indahnya sunset di pantai di sisi sebelah kiri.

Saat memasuki pintu utama para pengunjung akan langsung disambut dengan berbagai lukisan di dinding ruanganan utama tersebut, dan terlihat juga terdapat mural Pahlawan Nasional Bangka Belitung Depati Amir.

Sedikit bergeser ke ruang koleksi, disana kita bisa melihat ada mural wajah Presiden Republik Indonesia dari presiden pertama Soekarno, sampai presiden yang saat ini masih menjabat Joko Widodo.

Mural wajah Presiden Republik Indonesia (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)
Mural wajah Presiden Republik Indonesia (Bangkapos.com/Muhammad Rizki) 

Tepat disamping ruang koleksi, para pengunjung dapat langsung tersambung ke ruang baca, fasilitas yang disediakan di ruang baca ini juga cukup lengkap, mulai dari ruangan yang ber AC, kursi, meja, toilet, dan Wifi gratis bagi semua pengunjung.

Disini juga terdapat ruang baca anak, fasilitas di ruangan ini pun tak jauh berbeda dengan ruang baca untuk umum, hanya saja disini tidak terdapat kursi-kursi, melainkam hanya meja persegi yang berukuran cukup besar yang terdapat di tengah-tengah ruangan, dan terdapat juga rak-rak buku untuk anak-anak.

Jejeran buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)
Jejeran buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bangkapos.com/Muhammad Rizki) 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi mengatakan,perubahan konsep Perpusda Bateng menjadi lebih kekinian seperti saat ini, tak lain untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat untuk membaca.

Budi juga menjelaskan selain fasilitas di atas, para pengunjung juga bisa merequest buku yang mereka ingin baca, caranya cukup dengan mengisi kotak saran, dan saran tersebut akan menjadi refrensi pihaknya untuk melakukan pengadaan buku.

Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah.
Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

"Misalkan buku yang dicari pengunjung tersebut sudah tersedia, nanti kami SMS atau WA bahwa buku yang dicari kemarin sudah ada," kata Budi kepada Bangkapos.com.

Untuk jam pelayanannya, di hari Senin-Kamis jam 08.00 - 16.00 WIB, Jumat 08.00 - 16.30 WIB, di hari Sabtu 08.00 - 12.00 WIB, dan bagi anda yang berkunjung jangan lupa membuat kartu keanggotaan secara gratis. (Bangkaposwiki.com/Muhammad Rizki)

Ikuti kami di
Editor: FITRIADI
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved