Tips Mencegah Virus Corona atau Covid-19

Direktur RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Yeni Marlina, mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pencegahan timbulnya kasus covid 19.

Tips Mencegah Virus Corona atau Covid-19
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sebagai upaya preventif merebaknya Virus Corona, setiap penumpang domestik yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan infrared thermometer gun, Selasa (10/3/2020). 

BANGKAPOSWIKI.COM, BANGKA - Direktur RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Yeni Marlina, mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pencegahan virus corona atau Covid-19.

Ia mengatakan, masyarakat dapat turut berperan aktif mencegah timbulnya kasus Covid-19 dengan cara meningkatkan kesadaran diri untuk sementara waktu menghindari keramaian dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara makan-makanan yang bergizi, dan sebelum dan setelah melakukan aktivitas untuk selalu mencuci tangan dengan sabun.

Yeni mengatakan, masyarakat dapat mencegah timbulnya kasus Covid-19 dengan kesadaran untuk mengurangi keramaian, meningkatkan daya tahan tubuh, makan makanan yang bergizi, serta mewajibkan cuci tangan menggunakan sabun.

"Ya pola hidup sehat, dengan germas, cuci tangan pakai sabun, terus memperhatikan etika ketika batuk, yakni harus ditutup dengan tisu atau siku tangan bagian dalam. Dan jangan menyentuh muka, karena virus ini mudah sekali masuk ke dalam mukosa hidung, mata, dan mulut," jelas Yeni kepada Bangkaposwiki.com.


Direktur RSUD Bateng, dr Yeni Marlina (tengah) beserta dua orang staf. ( Bangkaposwiki.com / Jhoni Kurniawan )
Direktur RSUD Bateng, dr Yeni Marlina (tengah) beserta dua orang staf. ( Bangkaposwiki.com / Jhoni Kurniawan ) 

Yeni juga mengimbau agar masyarakat yang memiliki keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas, untuk segera memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan, seperti puskesmas terdekat atau rumah sakit.

Ia menjelaskan cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun yakni dengan makan makanan yang bergizi, seperti makanan yang memiliki protein tinggi, contohnya daging ayam, ikan, susu, kemudian makanan yang mengandung anti oksidan seperti buah- buahan dan sayuran, minum air yang cukup, istirahat yang cukup, serta rutin berolahraga. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Ikuti kami di
Editor: FITRIADI
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved