Profil Kelurahan Temberan Pangkalpinang, Jadi Kampung Tegep Mandiri Karena Tanggap Cegah Covid-19

Kelurahan Temberan menjadi contoh sebagai desa yang cepat tanggap untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung.

Bangkaposwiki.com/Sela Agustika
Kantor Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukitintan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Bangkaposwiki.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOSWIKI.COM, BANGKA -- Kelurahan Temberan ditetapkan sebagai Kampung Tegep Mandiri di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kampung Tegep Mandiri menjadi contoh sebagai desa yang cepat tanggap untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung.

Wilayah kelurahan ini berada di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung.

Kelurahan Temberan merupakan kelurahan pecahan dari kelurahan induk, Airitam. Sekarang Kelurahan Airitam dipecah menjadi tiga kelurahan, yakni Airitam, Temberan dan Sinarbulan.

Visi dan Misi dari Kelurahan Temberan menyamakan langkah satukan tujuan dan bulatkan tekad menuju "Temberan Idaman" (terdepan memberikan pelayanan serta indah, damai, aman dan nyaman).

Batas wilayah kelurahan sebelah utara Sungai Batu Rusa, sebelah selatan Kelurahan Air Itam dan Kelurahan Sinar Bulan, sebelah barat Kelurahan Air Mawar dan Kelurahan Bacang dan sebelah timur Laut Cina Selatan.

Kelurahan Masjid Jamik Kota Pangkalpinang, Banjir Masih Jadi Permasalahan

Pemerintah Kelurahan Temberan ini terdiri dari 2 Rukun Warga (RW) dan 7 Rukun Tetangga (RT) dengan total jumlah penduduk yaitu 4.683, yang terdiri dari 2.276 perempuan dan 2.407 laki-laki dengan total kepala keluarga (KK) yaitu 1.261.

Mata pencahatian pokok warga Kelurahan Temberan yaitu buruh harian, pedagang, pegawai negeri sipil (PNS), wiraswasta, nelayan, dokter, TNI, Polri, dan lainnya.

Mayoritas penduduk Kelurahan Temberan beragama Islam, Kristen, Hindu dan Konghucu.

Secara struktur organisasi Kelurahan Temberan terdiri atas Lurah, sekretaris lurah, Seksi Tata pemerintah dan Trantibun, seksi kemasyarakatan dan pelayanan umum, staf/pelaksanaan.

Kelurahan Batu Intan Kota Pangkalpinang, Mobil Pink Solusi Atasi Masalah Sampah

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: FITRIADI
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved